Dr.Soegianto Soelistiono, Ir.,M.Si

Berpacu menjadi yang terbaik

halaman 1 : DSI darimana mau kemana

05 March 2013 - dalam Idea Ku Oleh soegianto-fst

Kata Pengantar

 

Tak terasa sudah 2 tahun aku diamanahi untuk membawa komando Direktorat Sistem Informasi, tentu akan banyak suka dan duka selama 2 tahun tersebut. Dalam hal ini saya harus tetep sabar dan konsisten membawa amanah ini, paling tidak sampai akhir jabatan, semoga ALLAH memberikan kekuatan untuk bisa membawa kebaikan sampai ada yang menggantikan diriku di periode berikutnya.

Beberapa perombakan telah dilakukan, konsep-konsep telah ditebarkan tapi apakah ini ada arah yang akan dituju ?, ya tentu saja, apa yang saya fikirkan tentang arah DSI .... , hmm untuk membahas ini mkn perlu diceritakan bagaimana awalnya saat aku ke DSI. saat itu aku diminta untuk menghadap Rektor dan diminta memegang amanah ini, mkn sebagai orang yang selalu berusaha siap akan tantangan, aku menerimanya, bagiku ini sebuah amanah baru .... sebuah dinamika birokrasi yang selama ini tdk pernah aku pikirkan. hmm buktinya memang sampai saat ini aku hanya naik pangkat sekali dalam hidupku dari 3A ke 3B itupun karena desakan beberapa teman seangkatan, hmmm tragis kedengarannya. Saat menerima jabatan ini terfikir .... DSI ini apa ? bagaimana dan mengapa ada DSI ? aku bingung untuk menjawabnya ..... sampai kemudian ada kesempatan untuk menanyakan pertanyaan-pertanyaan di otakku ini ke pimpinan, pertanyaanku sederhana, DSI ini tukang service internal atau pembawa bendera untuk UA di eksternal. Beberapa pimpinan menginginkan agar DSI bisa ikut membawa bendera UA ke eksternal, hmm tugas yang cukup berat ...

Dimulai dari semangat itu, aku mulai mendesain beberapa langkah ...., aku mulai membuat difinisi apaseh kerjaan DSI. cukup penat merenungkan apa seh kerjaan DSI, tapi akhirnya muncul gambar berikut

ini adalah gabar awal tentang kerjaan DSI orang sering menyebutnya degan tupoksi, semua ini mengarah ke service utama universitas yaitu akademik, aku fikir saat itu yang bukan ini bukan kerjaan dsi, Gambar ini telah mengalami banyak perubahan.

Sesuai dengan arahan pimpinan untuk membuat DSI bisa membawa bendera UA, makatentunya bukan hanya tupoksi yang harus didefinisikan, tentunya pengembangan sumber daya manusia DSI wajib ditingkatkan, beberapa upaya untuk membuat orang DSI pinter, aku usahakan... apapun itu, meskipun kadang ada yang kurang sepeendapat dengan caraku untuk mengupgrade temen-temen DSI. Beberapa tantangan dari luar bermunculan, dan ini harusditanggapi dengan sabar, pemberdayaan pasukan DSI wajib terus diberdayakan.

Ya .... masih ada halaman-halaman berikutnya yang akan aku tulis untuk menceritakan kisah " DSI dari mana dan mau kemana", saat ini sdh jam 1.37 sdh waktunya istirahat sebentar, mkn akan segera disambung lagi.

 

Mohon doanya bisa membawa DSI agar makin baik 



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :